Bagaimana Menjelaskan Bitcoin Kepada Cucu Anda

Anak-anak suka cerita dan membuat-percaya, sehingga mengapa tak share kisah bitcoin dengan cucu-cucu Anda? Saya menyadari bahwa kisah bitcoi...

Anak-anak suka cerita dan membuat-percaya, sehingga mengapa tak share kisah bitcoin dengan cucu-cucu Anda? Saya menyadari bahwa kisah bitcoin dan cryptocurrency lainnya bukanlah fantasi, namun sungguh terasa semacam itu sebab media pertukaran elektronik baru ini diciptakan dari “udara tipis”.

Intinya merupakan kita berada di dunia digital baru dan di sini untuk tinggal. Jadi, sebagai kakek-nenek, kita wajib berhenti melawan perubahan dan maju dari kurva. Siapa yg lebih baik dari Kalian untuk mengajari cucu Kalian mengenai dunia uang baru ini?

Hari Tua yg Baik Hanya Itu

Kami sudah menonton perubahan besar, dan kami menyesuaikan diri dengan mereka. Ingat ketika kita begitu bersemangat untuk menjadi keluarga pertama di blok untuk memperoleh telepon Putri putar baru di langit biru alias kegembiraan dari handphone pertama yg seukuran kotak sepatu dan hampir tak bertujuan di mana pun?

Mari kita hadapi itu, cucu-cucu kita tak sempat tahu hari-hari itu dan sekarang mampu menempatkan dan mendapatkan panggilan dari jam tangan mereka! Dan ya, Kalian ingat ketika kamera video rumahan ditemukan. Biasanya Ayah yg membawanya dengan lampu besar itu terpasang. Pemuda masa ketika ini mampu merekam video dari handphone mereka dan bahkan mengirim rekaman itu ke seluruh dunia hanya dengan satu klik. Saya berharap saya mampu memberi tahu Ayah mengenai faktor itu!

Bagikan cerita Kalian mengenai bagaimana dulu dengan cucu-cucu Anda. Mereka butuh mengenal mereka. (Anak-anak saya menyukai kisah-kisah televisi hitam-putih dengan hanya tiga saluran.) Ini mungkin merupakan anekdot yg menghibur, namun mereka juga merupakan tahap yg sangat baik untuk menjadi tahap penting dari pembelajaran mereka hari ini. Dan, media digital mensugesti setiap sudut kehidupan kita, khususnya interaksi kita dengan uang.

Dunia baru sudah menghasilkan tutorial baru untuk menonton dunia uang lama. Kisah mengenai uang merupakan mengenai kepercayaan, sebab kualitas yg kita membuatkan pada uang tak nyata alias nyata. Kami memberinya kualitas setiap kali kami menggunakannya untuk membayar sesuatu. Saya melompat ke depan, namun Kalian mengerti maksudnya. Mulai perbincangan uang dengan cucu Kalian dengan penjelasan sederhana mengenai mengapa kita bahkan punya uang.

Mengapa Uang Diciptakan

Sekali waktu, kurang lebih 10.000 tahun yg lalu, orang-orang wajib tinggal di mana mereka mampu menemukan makanan. Sekelompok orang-orang pindah, dari satu daerah ke daerah lain, mencari sesuatu untuk dimakan. Kadang-kadang satu kelompok orang-orang akan berjumpa kelompok lain dan menonton hal-hal baru - hal-hal baru yg mereka inginkan. Kemudian, kelompok memutuskan untuk berjualan satu sama lain.

Perdagangan, alias barter, mudah selagi hanya ada berbagai faktor yg butuh ditukar. Desa tumbuh, dan ketika ada ratusan barang untuk ditukar, sistem barter itu menjadi sangat rumit. Orang-orang wajib mengangkat semua yg ingin mereka perdagangkan - dan itu menjadi sangat sulit. Selain itu, tak mudah mencari tahu dan menyetujui kualitas barang. Kalian hanya mampu memberi tahu kualitas dengan mengenal apa yg orang-orang bersedia membuatkan terhadap Kalian sebagai gantinya. Ketika orang-orang melakukan barter, mereka butuh menyetujui kualitas milik mereka, apabila tidak, tak ada kesepakatan.

Mereka memperlukan tutorial yg lebih mudah untuk berdagang.

Daripada barter alias berjualan satu sama lain, orang-orang terkadang memakai alat tukar. Media pertukaran merupakan ukuran standar nilai. Misalnya, apabila kerang dipakai sebagai media pertukaran umum, kualitas semuanya diukur dalam cangkang. Katakanlah topi itu harganya lima cangkang, dan seikat pisang harganya tujuh cangkang. Orang-orang mengangkat barang mereka ke pasar, memilih apa yg mereka inginkan, dan menyetujui sebuah alat tukar. Jual beli menjadi lebih mudah.

Item yg tak sama dipakai sebagai alat tukar. Beberapa favorit saya adalah:
  • Garam
  • Daun-daun teh
  • Bulu-bulu
  • Biji
  • Unta
  • Kerang
  • Ikan kering
Tetapi tak sedikit dari media pertukaran ini tak bertujuan dengan baik. Bulu-bulu terlempar. Kerang hancur. Ikan kering berbau. Juga, dalam permasalahan kerang, apabila Kalian tinggal di tepi pantai, Kalian mampu mengumpulkan cangkang setiap hari dan menjadi lebih kaya daripada orang-orang gunung, yg tak mempunyai cangkang.

Orang-orang menemukan bahwa mereka butuh mengendalikan pasokan alat tukar untuk membuatnya bekerja. Logam mulia, semacam emas dan perak, susah ditemukan. Dengan demikian, mereka menjadi media pertukaran yg hebat. Juga, pada masa-masa awal itu, para raja dan ratu mampu mengendalikan produksi besi mulia, dan nilainya mampu dicap pada koin untuk memberi tahu semua orang-orang mengenai nilainya. Begitulah tutorial koin pertama kami terbentuk.

Jika Kalian kaya, susah untuk mengangkat semua koin Anda. Kalian meninggalkan besi berharga Kalian di toko emas alias toko perhiasan di kota. Perusahaan-perusahaan ini mempunyai lemari besi, dan seorang deposan akan diberikan tanda terima kertas untuk emas alias perak yg dipegang oleh tukang emas. Tukang emas menjadi bankir pertama, dan penerimaan kertas itu menjadi uang kertas. Namun, Cina dikreditkan dengan mencetak tagihan mudah dibawa pertama.

Seiring berjalannya waktu, ada orang-orang yg tak percaya bahwa uang mereka berharga, sehingga pemerintah, tergolong kita sendiri, menyokong uang mereka dengan emas orisinil yg disimpan dalam lemari besi. Ketika negara kita menjadi lebih kuat dengan cara ekonomi dan kuat, Departemen Keuangan Amerika Serikat memutuskan bahwa akan lebih baik untuk tak mempunyai uang kita yg didukung oleh emas dan perak asli. Mereka berkata bahwa uang kami didukung oleh "keyakinan penuh dan kredit Amerika Serikat." Konsepnya mampu susah dipahami karena, apabila semua orang-orang takut sekaligus dan ingin uang mereka dari bank pada ketika yg sama, kami akan tak mempunyai lumayan uang cetak. Dongeng lain, saya kira untuk lain waktu.

Dunia Tidak Jadi Baru

Saya berkata dengan seorang pakar di dunia cryptocurrency, yg meredakan keraguan saya di kurang lebih sektor yg sedang berkembang ini. Michael Collins, co-founder / CEO GN Compass , membahas bahwa, “Kita nasib di dunia di mana kita bekerja dengan cara digital, berbelanja dengan cara digital, membeli musik dengan cara digital, melakukan pencarian dengan cara digital, bersosialisasi dengan cara digital, bahkan tanggal digital. Jadi masuk nalar bahwa kita akan mempunyai uang kita yg dibangun dengan cara digital juga. Ini hanyalah evolusi berikutnya dari sistem keuangan 400+ tahun. ”

Collins melanjutkan dengan membahas bahwa, “Konsep cryptocurrency sudah ada semenjak awal tahun 90-an, di mana cryptographers yg tak sama menciptakan dan mengembangkan wangsit untuk valuta digital yg tak dikendalikan oleh bank sentral. Setelah krisis keuangan global 2008, orang-orang menjadi tak puas dengan bank-bank besar dan mulai menonton valuta digital sebagai tutorial untuk menyimpan kualitas dan sebagai bentuk pembayaran. Bitcoin merupakan platform terkenal untuk ditayangkan pada Januari 2009. Sejak itu tak sedikit yg mengikuti. ”

Apa itu Bitcoin?

Sekarang untuk tahap yg menyenangkan. Ingatkan cucu Kalian bahwa alat tukar merupakan sesuatu yg disetujui orang-orang untuk membeli dan menjual barang alias jasa. Juga, jelaskan terhadap mereka bahwa sekarang, ketika Kalian memakai kartu kredit alias PayPal, Kalian memakai uang digital. Kalian tak membayar tagihan dengan berkeliling dengan tumpukan uang dan koin.

Beberapa tahun yg lalu, bitcoin menjadi alat tukar; valuta bagi orang-orang untuk membeli dan menjual barang. Itu dibangun dan dipakai dengan cara elektronik, hanya di Internet. Itu tak dikontrol oleh siapa pun. Hampir tampak semacam sihir; bitcoin merupakan valuta yg diciptakan dari udara tipis. Dan, semua orang-orang mampu menonton semua transaksi mereka di buku besar umum yg orang-orang sebut blockchain.

Satu perbedaan besar dengan bitcoin dan valuta tradisional kami merupakan ketika Kalian ingin mengirim uang ke orang-orang lain, itu tak berangkat dari bank Kalian ke bank mereka: Ini pribadi ke orang-orang tersebut. Juga, ingat ketika saya menyatakan bahwa orang-orang memutuskan kualitas sesuatu di pasar semenjak lama? Bitcoin bekerja dengan tutorial yg sama. Nilai mereka, dan sebab itu kekuatan beli mereka, naik dan turun. Nilainya diukur dengan dolar, misalnya. Jika Kalian mempunyai uang yg sebenarnya, Kalian mampu memakai sebagian dari uang itu untuk membeli bitcoin. Jadi, katakanlah, mungkin Kalian mampu membeli bitcoin untuk satu dolar dan mungkin apabila tak sedikit orang-orang berpikir itu bagus untuk memakai permintaan mereka akan naik. Ketika permintaan naik, begitu juga harga dan kualitas bitcoin. Faktanya, itulah yg terjadi. Itu gila. Bitcoin mencapai level paling atas sepanjang masa hampir $ 20.000 per unit di tahun 2017!

Setiap kali transaksi terjadi, seseorang wajib memverifikasi bahwa itu nyata sebab penting bagi semua orang-orang untuk mempercayai bitcoin dan memastikan bahwa transaksi diselesaikan hanya sekali. Saya berpendapat verifikasi ini sebagai permainan matematika. Individu, alias sekelompok orang, memakai kecerdasan komputasi mereka pada komputer yg kuat untuk memecahkan persoalan matematika yg rumit dan menghasilkan jawaban yg disebut Nonce. Mereka wajib mengikuti aturan khusus. Setelah persoalan ini alias nonce (angka matematika) diselesaikan, transaksi berlangsung melalui, bitcoin ditransfer ke orang-orang alias perusahaan, dan lebih tak sedikit transaksi mampu diverifikasi dan kelompok transaksi berikutnya (blok) mampu dicatat dan diverifikasi.

Orang, alias sekelompok orang, yg bekerja keras untuk menyelesaikan yg tak dibayar dibayar anggaran transaksi untuk pekerjaan mereka oleh pengirim bitcoin. Mereka juga mendapatkan bitcoin melewati proses yg disebut penambangan (istilah yg terkait dengan penambangan emas). Ketika mereka memecahkan masalah, mereka memperoleh bitcoin. Juga, semacam Kalian mempunyai dompet untuk tagihan dan koin Anda, bitcoin menyediakan dompet digital. Dengan bitcoin Kalian mempunyai kata sandi rahasia alias kunci pribadi sendiri yg hanya Kalian ketahui, dan kunci alamat daerah bitcoin dikirimkan terhadap Anda. Anggap saja semacam alamat email untuk mendapatkan email dan kunci pribadi Kalian sebagai kata sandi email Kalian untuk mengakses dan mengirim email. Kalian memakai kunci alamat seseorang untuk mengirimkan bitcoin terhadap mereka, dan Kalian memberi seseorang kunci alamat Kalian untuk mendapatkan bitcoin. Kunci pribadi Kalian (seperti kata sandi) memberi Kalian jalan masuk ke dompet Kalian dan mengirim bitcoin. Kunci pribadi Kalian wajib disimpan merupakan daerah yg aman. Jika Kalian kehilangan itu, semua bitcoin Kalian hilang.

Related

BITCOIN 2568571690933955684

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Chat With Me

feel free to chat with me about bounty article campaign.

Kunjungan

Follow by Email

item